Senin, 02 Januari 2012

Air Terjun Gangga

Lombok utara memang kaya akan tempat-tempat wisata seperti Pantai Senggigi bagian  Utara, Tiga Gili (Meno, Air & Trawangan), kawasan Wisata Senaru, Pantai Medana, Taman Laut Jambianom, Air Terjun Tiupupus dan masih banyak lagi yang lainnya dan salah satunya adalah Air Terjun Gangga yang  akan kami bahas secara singakat dan jelas dalam postingan kali ini. Air terjun yang terkenal dengan nama Gangga Waterfall ini terletak di antara dua Dusun yaitu Dusun Gangga dan dusun Kerta Raharja Desa genggelang Kabupaten Lombok Utara (KLU), Air terjun gangga ini memiliki struktur dua tingkatan dengan tiga lokasi air trejun 2 di antaranya berada di bagian atas dan satunya lagi berada di tingkat paling bawah.


Air Terjun Gangga menyajikan keindahan alam yang sungguh luar biasa, dari sebelum  kita sampai di tempat air terjun kita sudah di suguhkan oleh meriahnya pemandangan ratusan hekatar sawah penduduk yang membentang sepanjang jalan. Dan setelah sampai di Lokasi Air Terjun kita juga akan di suguhkan dengan panorama yang luar biasa cantik seperti bukit dan pengunungan, pepohonan, tebing-tebing curam dan panorama birunya air laut yang bisa kita lihat secara langsung dari atas Air Terjun Gangga ini, Semua keindahan alam itu tersaji begitu rapi dan sangat alami.

Dengan mengeluarkan biaya parkir Rp. 1000/motor kita bisa memasuki dan menjelajahi obyek wisata ini, biaya yang terbilang murah untuk tempat yang seindah dan sealami Air Terjun Gangga ini, setelah memarkir kendaraan di areal parkir maka sekitar 500 m lagi anda bisa sampai di Lokasi air terjun ini.

Dari Ibu Kota Mataram menuju lokasi air terjun membutuhkan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan jarak tempuh sekitar 50 km ke arah utara dengan menggunakan kendaraan roda dua atau menggunakan kendaraan roda empat dengan kecepatan normal diantara 65km/jam.
Sedikit info tentang Air Terjun Gangga :
  • Nomor satukan jangan membuang sampah sembarangan
  • Salah satu tempat wisata yang pernah di kunjungi oleh Artis Indonesia dan Juga Artis Hollywod yaitu Cintami Atmanegara dan Brad Pitt
  • Karena sarana jalan masih kurang bagus maka kami sarannkan untuk menggunakan kendaraan roda dua standart apabila menggunakan mobil gunakanlah mobil dengan kondisi yang prima dan masih standart.
  • Sebaikknya menggunakan alas kaki yang tidak mudah terpeleset
  • Membawa makanan dan minuman sendiri sebanyak-banyaknya karena tidak tersedia stand penjualan makanan dan minuman
  • Membawa obat-obatan seperti obat sakit perut, obat merah dll
  • Jangan lupa membawa pakaian ganti, handuk dll apa bila ada rencana untuk mandi
  • Bersikaplah sopan kepada masyarakat setempat dan kepada pengunjung yang lainnya

0 komentar:

Posting Komentar